Indeks Tendensi Konsumen Triwulan I-2011 , Kondisi Ekonomi Konsumen Sulawesi Tengah Meningkat - Badan Pusat Statistik Kota Palu

Laporkan pengaduan Anda melalui : s.bps.go.id/pengaduan7271

BPS Kota Palu menuju WBK & WBBM

Indeks Tendensi Konsumen Triwulan I-2011 , Kondisi Ekonomi Konsumen Sulawesi Tengah Meningkat

Tanggal Rilis : 25 Mei 2011
Ukuran File : 0.66 MB

Abstraksi

Kondisi Ekonomi Konsumen Triwulan I-2011
  • Indeks Tendensi Konsumen (ITK) Sulawesi Tengah pada Triwulan I-2011 sebesar 100,23, artinya kondisi ekonomi konsumen meningkat dari triwulan sebelumnya. Membaiknya kondisi ekonomi konsumen terutama didorong oleh peningkatan pendapatan rumah tangga (nilai indeks 104,33).
  • Dilihat menurut kelompok rata-rata pendapatan rumah tangga sebulan, peningkatan ITK Sulawesi Tengah hanya terjadi pada konsumen berpendapatan Rp 2 juta ke atas. ITK untuk konsumen berpendapatan kurang dari Rp 2 juta sebulan mengalami penurunan. Pendapatan yang mereka peroleh menurun dibandingkan triwulan sebelumnya dan tingkat inflasi yang relatif rendah juga berdampak pada penurunan tingkat konsumsi, baik makanan maupun non-makanan.
  • Perbaikan kondisi ekonomi konsumen di tingkat Sulawesi Tengah terjadi karena ada peningkatan konsumsi non makanan dengan nilai indeks sebesar 102,21, dengan kontribusi terbesar pada konsumsi pendidikan dengan nilai indeks 121,05, disusul transportasi 113,83 dan kesehatan 113,77.
Perkiraan Ekonomi Konsumen TriwulanII-2011
  • Nilai ITK Sulawesi Tengah pada Triwulan II-2011 diperkirakan sebesar 108,85, artinya kondisi ekonomi konsumen diperkirakan akan membaik. Tingkat optimisme konsumen diperkirakan akan lebih tinggi dibandingkan Triwulan I-2011 (nilai ITK sebesar 100,23).

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kota Palu (BPS - Statistics Of Palu Municipality)Jl. Baruga No.19 Palu - Sulawesi Tengah 94234

Telp (62-451) 422066

Fax (62-451) 421266

Mailbox : bps7271@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik